Header Ads

test

Kepedulian Tanpa Pamrih Sahabat Tagana Berkeliling Droping Air Bersih

Foto: Sahabat Tagana Desa Selur Droping air bersih untuk masayarakat desa selur 

KIM Desa Selur - Tidak dapat dipungkiri di bulan November ini hujan sangat langka membasahi ranah desa Selur. Meski awan menghitam bukan berarti pertanda akan turun hujan sehingga dapat dipastikan bulan ini belum memasuki musim penghujan. Banyak masyarakat yang mengeluh dengan langkanya air bersin karena sumber air yang biasa mereka ambil sudah mulai kering. Melihat kondisi tersebut Sahabat Tagana desa selur berinisiatif membagikan air bersih ke wilayah desa Selur yang sedang kesulitan air. Mulai hari kamis tanggal 14 November 2019 mereka mulai berkeliling droping air bersih. "Untuk droping air bersih hari kamis dimulai dari dukuh puthuk desa selur dengan memberikan 1 tangki yang berisi 1400 Liter untuk warga di sana dan 1 tangki untuk Masjid." tutur Saudara Sucipto selaku Koordinator Sahabat Tagana desa Selur. Dengan penuh keikhlasan para relawan tagana tidak letih membagikan air meskipun dari pagi hingga malam hari.

Pada hari jumat 15 November 2019 para personil Sahabat Tagana di pagi hari melakukan droping air bersih ke Ngelos sebanyak 1 tangki dan 1 drum. Menurut salah satu relawan tagana, pada siang hari akan dilanjutkan droping air bersih ke Ndarungan Desa Selur.
"Rencananya di ndarungan 2 kali pengiriman yang kedua setelah sholat jum'at." ujar Saudara Rona, salah satu relawan Sahabat Tagana desa Selur.
Ndarungan termasuk wilayah yang kekeringan sumber air bersih jadi pada hari Jum'at ini Sahabat Tagana membagikan sebanyak 2 tangki dan 2 drum untuk daerah Ndarungan. Sumber air bersihnya diambil dari sumur darurat yang telah dibuat oleh Sahabat Tagana itu sendiri di lapangan ngasinan pada hari selasa 12 november 2019 kemarin. Sahabat Tagana yang menggali sumur darurat itu sekaligus Sahabat Tagana juga yang berkeliling membagikan air bersih tersebut.
Semoga dengan adanya droping air bersih yang dilakukan oleh Sahabat Tagana ini mampu memberi manfaat bagi masyarakat Desa Selur yang kesulitan mencari air bersih. Dengan adanya droping air bersih ini setidaknya menjadi solusi dari kebingungan mereka dalam mencari air bersih di musim kemarau ini. Di Ngelos dan Ndarungan banyak sekali warga yang berbaris mengantri untuk mendapatkan air dari Sahabat Tagana. Mereka sangat antusias dengan membawa wadah air masing-masing. Selain dibagikan untuk masyarakat, untuk masjid-masjid di daerah tersebut.

Tidak ada komentar