Header Ads

test

Unjuk Gigi Perdana Turnamen Tenis Meja Piala Kepala Desa Selur



Foto Kepala Desa Selur menyerahkan piala bergilir Turnamen Tenis Meja 
Kepala Desa Selur Cup I .

KIM Desa Selur - Setelah Desa Selur berhasil memikul piala juara 1 dalam Turnamen Bola Voli antar desa se-kabupaten Ponorogo (Piala Bupati Ponorogo) dalam rangka Haornas 2019, kini desa selur membuat gebrakan baru. Pada bulan Oktober ini untuk pertama kalinya melaksanakan Turnamen Tenis Meja Kepala Desa Selur Cup I. Berawal dari beberapa pemuda di desa Selur yang senang memainkan bola ping pong,  memicu keinginan Kepala Desa Selur untuk memacu bakat terpendam para pemain tenis meja.

Tepat pada hari Sabtu-Minggu 19-20 Oktober 2019 Turnamen Tenis Meja Piala Kades Cup I Tahun 2019 itu dilaksanakan. Turnamen tersebut bersifat terbuka dan dibagi dalam 2 kategori yakni Pertama adalah Kelas Lokal, dimana para pemain tenis meja adalah khusus untuk warga Selur itu sendiri. Kedua adalah Open, yang diikuti para pemain tenis meja dari berbagai kabupaten di antaranya, Ponorogo, Ngawi, Pacitan, dan Surabaya.

Menurut Kepala Desa Selur, turnamen ini dilaksanakan atas inisiatif sendiri, yang tujuannya untuk menggali bakat serta memacu semangat masyarakat desa Selur dalam bidang olaraga karena dalam bidang olahraga voli sendiri sudah baik, sehingga timbul keinginan baru untuk mencoba menggali bakat di bidang olahraga lain salah satunya adalah tenis meja.

"Dengan diadakannya Piala Kapala Desa Cup I Tahun 2019 ini harapannya mampu memotivasi anak-anak kedepannya." tutur Bapak Suprapto selaku Kepala Desa Selur.

Turnamen Tenis Meja Piala Kades Cup 2019 dilaksanakan di Balai Desa selur tepatnya di pendopo balai desa Selur. Banyak sekali warga yang antusias untuk mengikuti turnamen ini. 30 lebih warga yang mengikutinya dari berbagai kalangan usia dan daerah. 

Tepat pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019 adalah Final pertandingan tersebut dengan dengan memperoleh 4 juara dan 8 Besar. Juara 1 diraih oleh Gumarso dari Selur, Juara 2 diraih oleh Hariyanto dari Kabupaten Pacitan, Juara 3 diraih oleh Andik Wahnojo dari Mangunsuman dan Juara 4 diraih oleh Anwar Habibi. Dan yang masuk kategori 8 besar diantaranya adalah Hasib. P dari Sumoroto, Puguh dari Ngawi,  Santoso dari Ponorogo, Hadi dari padas, Dll. Dengan adanya turnamen ini diharapkan banyak pemuda desa Selur yang termotivasi untuk mengikuti Turnamen Kepala Desa Selur Cup selanjutnya. (mt)

Tidak ada komentar