Header Ads

test

Gebyar Reyog Obyog di Desa Selur


Foto bersama Perangkat Desa Selur, Tim Monitoring Kec. Ngrayun, dan Grup Reyog “Sardulo Argo Mustiko” Desa Selur dalam kegiatan Gebyar Reyog Serentak 

Bulan September 2019 merupakan bulan ke-3 pelaksanaan kegiatan Reyog Obyog Serentak di Desa/Kelurahan se Kabupaten Ponorogo, hal ini sesuai instruksi dari Bupati Ponorogo bahwa semua desa wajib menyelenggaran Gebyar Reyog Obyog di tanggal 11 setiap bulannya.

Mulai bulan September ini, desa Selur melaksanakan kegiatan Gebyar Reyog bergiliran ke dukuh-dukuh yang ada di desa Selur. Sesuai yang telah rencana dari Pemerintah Desa bahwa akan melaksakan kegiatan tersebut rutin ke dukuh-dukuh secara bergantian, terutama pada tempat-tempat yang terdapat potensi wisatanya.

Kali ini giliran di dukuh Gamping, dan sesuai kesepakatan warga masyarakat gebyar reyog dilaksanakan di lapangan Pandan.

Kegiatan Gebyar Reyog yang ke-3 di desa Selur tetap menampilkan Grup Reyog “Sardulo Argo Mustiko” karena memang masih satu-satunya Grup Reyog yang ada di desa Selur. Pada kesempatan ini, Grup Reyog “Sardulo Argo Mustiko” menampilkan 2 dadak merak dengan 5 Pembarong, 4 Jathil dan 5 Pujangga Anom.

Foto Dokumetasi :

Penari Jathil Obyog Grup Reyog "Sardulo Argo Mustiko" Desa Selur

Penari Pujangga Anom Grup Reyog "Sardulo Argo Mustiko" Desa Selur


Pembarong Grup Reyog "Sardulo Argo Mustiko" Desa Selur dengan dadak meraknya

Tidak ada komentar